Kamis, 03 April 2008

UJI KOMPETENSI PRODUKTIF

UJI KOMPETENSI PRODUKTIF PROGRAM KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN 2007/2008

SMK NEGERI 1 PROBOLINGGO pada hari Sabtu, tanggal 16 Pebruari 2008 sudah mulai melaksanakan Uji Kompetensi Produktif untuk Program Keahlian Administrasi Perkantoran. Kegiatan pada hari itu diawali dengan membuat konsep surat, di mana seluruh siswa peserta uji kompetensi diberikan soal berupa surat masuk yang membutuhkan tindak lanjut berupa surat balasan. Tugas siswa adalah membuat konsep surat balasan berdasarkan disposisi dari pimpinan. Hasil dari konsep surat balasan ini dilanjutkan proses mengetik dengan komputer yang dilaksanakan pada tanggal 18 Pebruari 2008. Dengan waktu yang sangat terbatas, yaitu 25 menit siswa mengetik surat tersebut lengkap dengan sampulnya dan mengarsipkan tembusannya. Kegiatan ini diselingi dengan proses menangani telepon masuk. Pada hari itu siswa-siswi program keahlian penjualan menjalani Uji kompetensi penataan barang sebagai salah satu kompetensi yang diujikan dalam uji kompetensi produktif tersebut.
Dalam pelaksanaannya, Uji kompetensi Program Keahlian Penjualan tahun ajaran 2007/2008 diformat mirip pelaksanaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Penjualan dimana peserta uji harus menjalani empat macam uji kompetensi yaitu: Penataan barang, Negosiasi, Administrasi Penjualan dan Mengoperasikan Peralatan Transaksi yang akan dilaksanakan secara bertahap selama kurang lebih satu bulan.
Untuk memeriahkan suasana sekaligus menciptakan kondisi nyata bagi peserta uji, maka pada hari itu SMK Negeri 1 probolinggo juga mengadakan OPEN HOUSE yang dihadiri masyarakat di luar warga sekolah. Dalam open house tersebut, SMK Negeri 1 Probolinggo memperkenalkan lebih dalam kondisi sekolah dan menunjukkan secara nyata keahlian siswa-siswi SMK Negeri 1 probolinggo kepada masyarakat.


Blogger Tempates by Wantex and Wr